Cari Blog Ini

Senin, 26 April 2010

PS4, Xbox 720 dan Wii 2 KAPAN Dirilis?

PS4, Xbox 720 dan Wii 2:

lustrasi (votimes)
Jakarta – Pertarungan di pasaran konsol game antara Nintendo Wii, Sony PlayStation dan Xbox besutan Microsoft rasanya bakal terus bertahan lama. Demi memenangkan persaingan, generasi masa depan ketiga konsol game itu tengah dipersiapkan oleh produsen masing-masing.
Menurut analis industri game dari Lazard Capital Markets, Colin Sebastian, konsol game Sony Playstation 4 dan Xbox versi terbaru yang sementara ini diketahui bernama Xbox 720, kemungkinan akan dikeluarkan tahun 2011 atau 2012.
Belum lama ini juga sudah berkembang berita bahwa Nintendo sedang serius mempersiapkan Wii generasi baru menyusul kesuksesan besar Wii edisi perdana. Masih menurut Sebastian, upgrade Wii kemungkinan berupa kapabilitas DVD dan kapasitas penyimpanan yang besar.
Pendapat Sebastian tersebut juga diamini oleh presiden perusahaan pengembang game Crytek, Cevat Yerli. Menurutnya, seperti dilansir RegHardware dan dikutip detikINET, Senin (1/9/2008), Playstation 4 dan Xbox 720 memang bakal meluncur antara tahun 2011 atau 2012.
Pendapat tersebut tampaknya berpedoman pada jangka waktu peluncuran konsol game yang biasanya berjarak antara empat sampai enam tahun. Sebagai contoh, Playstation 3 diluncurkan enam tahun sesudah Playstation 2.
Memang belum ada pernyataan resmi dari Nintendo, Microsoft atau Sony soal kepastian peluncuran konsol terbaru namun pastinya, mereka tengah bersiap. Sejak tahun 2006 misalnya, Sony yang diwakili VP Sony Entertainment Europe, Paul Holman sudah mengkonfirmasi mereka segera mengembangkan Playstation 4.
http://www.detikinet.com
XBOX 720

While Sony already admitted to be thinking about the PlayStation 4 and Nintendo are no doubt developing a Wii 2… In an interview with the head of Microsoft’s Interactive Entertainment Business division, Peter Moore, EGM magazine asked him when their next video game console would come out, and also asked if they’d drop support for the Xbox 360 like they did with the original Xbox. He said that they were going to support it “as long as it sold.” Possibly because they saw the Xbox sell well into 2007 despite not producing the console after October 2005.
He said the production team from the Xbox 360 is working on the next Xbox 720 [our pet name], and their looking into what kind of CPUs will be available on the market in 2011-2012. That would put the Xbox 360 at a lifespan of 6 or 7 years, a far cry from the Xbox’s 4 years. After spending $1.26 billion in losses launching the Xbox 360, they’ll want to get the most out of the system by lengthening its lifespan. As the longer you get into the cycle, the more profit you can make due to stopping being a loss leader, analysts always remark.
On June 13th, 2008, Robbie Bach — the President of Entertainment & Devices Division at Microsoft — mentioned the next Xbox by saying: “Our view is we will be selling Xbox 360 for a long time. We are always working on new technologies. We have people working on those. People ask me how many people I have working on the next generation. On the one hand, it’s everybody. On the other, it’s nobody. People are continuously working on new technology.
We started thinking about the next generation before we shipped the Xbox 360. It doesn’t start with a date. It starts way upstream with silicon development. From that comes a series of data points. You start making early technology choices. It’s an evolving thing. Stuff doesn’t become concrete until you get inside a window of when you have to ship, more than 18 months or so out.”
sumber
http://www.videogamesblogger.com/200…-microsoft.htm
Intel sedang berusaha melobi Microsoft agar menggunakan GPU Larrabee miliknya di konsol Xbox 720 atau bahkan di konsol lainnya. Tentu saja Microsoft membutuhkan chip grafis untuk konsol Microsoft generasi ketiganya dan Intel bersama NVIDIA dan AMD mempunyainya.
Untuk mengamankan penawarannya, Intel bersedia melakukan apapun agar proyeknya ini gol. Salah satunya dengan menawarkan hak desain thermalnya kepada Microsoft sehingga Microsoft dapat memilih sendiri perusahaan mana yang akan memproduksi chip tersebut. Tentu saja hal ini dapat menekan biaya produksi dan kemungkinan untuk memenangkan perang harga dengan Sony dan Nintendo.
Saat ini NVIDIA masih memegang kendali chip kartu grafis di seluruh dunia dengan menguasai 60% penjualan, disusul oleh AMD (30%). Jika Larrabee jadi dipasang pada Xbox 720 atau konsol lainnya, tentunya akan mengubah situasi sekarang.
Kemanapun Larrabee hijrah, selama bisa mengurangi biaya produksi dan berimbas pada harga jual konsol, tentunya gamer akan bersorak. Horeee!!!!
sumber
http://www.g2glive.com/?m=news.detail&id=4748
PS4

Sony PS4 TIDAK JAUH beda dengan seri ke-3 sebelumnnya

Oleh David Richards | Kamis | 2007/03/05 Sebuah Playstation baru 4 bisa kurang dari 18 bulan lagi menurut orang dalam Sony. Perangkat akan mencakup chipset yang sama dengan PS3 saat ini tetapi di mana ia akan berbeda dari model ini adalah di teluk drive dan di daerah lampiran. Ini juga akan menyertakan software suite yang luas untuk mengelola konten-streaming ke TV atau sumber Hi Fi.
Selain Sony bekerja untuk meningkatkan pengalaman output sehingga perangkat dapat menjadi pusat hiburan rumah benar menghilangkan kebutuhan untuk media center. "Kami bahkan melihat rumah Sony server berbasis teknologi Playstation. Hal ini akan memungkinkan konsumen untuk menghubungkan perangkat otomatisasi rumah ke server Sony serta memberikan game online dan akses terhadap film dan musik yang luas perpustakaan "kata salah satu sumber Sony.
Ken Kutaragi, kepala eksekutif pensiun dari Sony Computer Entertainment mengatakan dalam sebuah wawancara minggu lalu bahwa ia benar-benar memahami bagaimana konsol permainan PlayStation harus berkembang dalam tiga generasi berikutnya, atau 15-20 tahun dari sekarang. Dia juga mengatakan bahwa di masa depan akan memungkinkan untuk menciptakan permainan sepenuhnya berbasis internet konsol.
"Sebagai masalah tentu saja, saya memiliki visi PlayStation, 4, 5, dan 6 yang akan menggabungkan diri ke dalam jaringan," kata Mr Kutaragi. Awal tahun ini ketika Kazuo Hirai menjadi presiden kedua SCEI dan chief operating officer, beberapa analis mengatakan bahwa Sony tidak akan meluncurkan lagi game konsol lain dan PlayStation 3 mungkin menjadi yang terakhir. Pada Kutaragi Mr, yang juga dikenal sebagai "Bapak PlayStation", mengatakan bahwa masa depan konsol mungkin berbasis jaringan, yang secara otomatis mengurangi biaya untuk membangun mesin tersebut.
"Konsep desain prosesor Cell prosesor jaringan," kata Mr Kutaragi. "Ketika PS3 diperkenalkan tahun lalu, lingkungan jaringan tidak siap untuk bermain bersih berbasis konsol. Sekarang telah menjadi mungkin, jadi mengapa tidak masuk? "
Pemimpin keluar telah menghadapi banyak kritik dari pengamat untuk PlayStation 3, konsol game terbaru oleh Sony Group, sebagai mesin yang mahal untuk memproduksi meskipun fakta bahwa batch awal permainan tidak akan menjadi buku terlaris. Pada saat yang sama, keuntungan teknis dari arch-rival - Microsoft Xbox 360 - dan kesulitan untuk mengembangkan permainan untuk prosesor Cell yang digunakan di PlayStation 3 telah mengakibatkan hilangnya judul-judul eksklusif dengan pengembang game.
Kazuo Hirai, yang diyakini memiliki hubungan yang lebih baik dengan developer game dari Ken Kutaragi mungkin cocok dengan sangat baik ke dalam permainan berbasis internet konsol strategi, seperti kemampuan teknis dari konsol game dapat berperan kurang signifikan lebih maju.
http://www.smarthouse.com.au/Media_C ... ustry/R8W6V6L6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar